TANYA JAWAB

Tulisan-tulisan dalam blog ini ditujukan untuk semua kalangan pemerhati pendidikan anak-anak.   Namun kami sadar penuh bahwa kami pun masih belajar untuk berbagi, sama seperti anak-anak yang kami bimbing.

Namun, dengan segala keterbatasan, kami akan coba untuk sharing pengalaman dan pengetahuan kami mengenai anak-anak usia balita.

Akhir kata, jika ada pertanyaan, saran, kritik, atau hanya bertitip salam …

Silakan menulis apa saja yang ingin Anda nyatakan atau tanyakan, akan kami baca, seperti Thaariq yang sedang membaca dengan santai ini … dan berusaha menanggapi dan menjawabnya semampu kami

6 Tanggapan

  1. Sebelumnya saya perkenalkan diri.
    Saya, drg. Tuti, dokter gigi spesialis kedokteran gigi anak. Lulus S2 dari FKG UI jakarta tahun 2003.
    Saya senang bisa mendapat kesempatan untuk menjadi dokter gigi di Bintang Bangsaku seperti yang selama ini.
    Saya memang sangat peduli dengan kesehatan seorang anak termasuk kesehatan gigi mereka. Karena kesehatan gigi yang kurang baik pasti akan mempengaruhi kesehatan pada umumnya. Contohnya kalau gigi anak2 banyak karies atau berlubang pasti akan terganggu pola makan anak, dan ini menyababkan kesehatan anakpun dapat terganggu.
    Untuk itu pencegahan dan perawatan gigi sejak dini sangat penting dan harus menjadi perhatian orang tua.
    Setelah beberapa tahun saya memeriksa anak2 Bintang Bangsaku saya menilai dari tahun ke tahun kepedulian orang tua terhadap kesehatan anak semakin baik artinya semakin kesini semakin banyak ditemui anak2 yang FREE CARIES alias gak ada gigi berlubang. Bravo untuk orang tua murid !!!!
    Kepediulian ortu ini memang perlu dtingkatkan mengingat banyaknya makanan yang ada disekitar kita yang dapat menjadi pencetus terjadinya gigi berlubang, seperti makanan yag manis , minuman bersoda dll. Namun dengan pemeliharaan dan perhatian orang tua yang baik niscaya gigi2 anak akan sehat.
    Inilah bedanya perawatan gigi anak dan dewasa, dimana pada perawatan gigi anak harus ada kerja sama antara anak dan orang tua serta dengan dokter giginya.

    Ok sekian dulu perkenalan saya ini. Kapan-kapan aku akan menulis lagi, mungkin yang lebih detial bagaimana perawatan gigi pada anak serta tips supaya anak mau dan siap pergi ke dokter gigi.
    Terima kasih.

    Salam sayang,
    Drg. Tuti SpKGA

  2. dokter Tuti… pasti akan kami tagih tulisannya… terima kasih

  3. Pendidikan anak yang berkwalitas sangat diharapkan untuk keberlangsungan regenerasi negeri ini, selamat berkarya dalam media pendidikan yang dinantikan. Salam Brilliatn SBB. Thanks

    Aria Perdana

  4. Salam kenal dan sukses selalu dengan memajukan pendidikan di Indonesia

  5. jangan lupa perkenalkan anak dengan alam
    dengan demikian anak akan mencintai alamnya sebagai mana mencintai dirinya sendiri

    sukses yaa untuk acaranya
    ……
    slopjepit

  6. aku mau nanya nih dok…pacar aku sedang pasang kawat giginya..akhir tahun ini mau merried kita trus maunya di pcopot dulu buat resepsi..kl di padang lagi kira2x ada efeknya nggak yah dok??..tolong di email ke aku yah..thanks dokter…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: